About

Photobucket Photobucket

Rabu, 15 Februari 2012

Tips Trik Hindari makanan berb

 

PEWARNA makanan sintetis yang mengandung bahan kimia mempunyai pengaruh buruk terhadap Tips Trik
kesehatan manusia, terutama bagi anak-anak. Celakanya lagi, manusia saat ini
mengonsumsi panganan yang istimewa diwarnai berkali-kall lipat dari tahun-tahun sebelumnya.


Berikut ini Kiat menghindari pewarna makanan berbahaya: Tips Trik nya

1. Carilah makanan atau minuman yang warnanya tidak terlalu menyolok. Terutama untuk produk makanan yang tidak dikemas secara khusus. Pewarna makanan sintetis yang biasa digunakan untuk pewarna tekstil, seperti Rhodamin B, membuat warna makanan terlihat lebih ngejreng.

2. Tes terlebih dahulu jika memilih makanan atau minuman yang berwarna.

Caranya, uji cobalah dengan menempelkan makanan ke tangan atau kain. Jika warnanya menempel dan sulit untuk dihilangkan, berarti makanan tersebut menggunakan pewarna yang tidak aman dan tidak layak untuk dikonsumsi.

3. Tidak cukup dengan mengetahui pewarna yang aman atau tidak aman, kenalkan juga sedini mungkin pada anak-anak, makanan yang aman dan tidak aman. Sehingga anak-anak mengetahui makanan yang boleh ia makan atau tidak.

4. Biasakan anak sarapan di rumah sebelum berangkat sekolah, dan beri bekal untuk makan siang anak. Jika anak sarapan pagi di rumah, akan meminimalkan untuk jajan di luar yang memang belum terjamin keamanan dan kebersihannya.

5. Setiap kali memberi makanan dalam kemasan, teliti dan baca jenis dan bahan pewarna yang dipergunakan dalam produk tersebut .Hal ini untuk mengetahui jumlah kandungan bahan pewarna yang dipakai di makanan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More